Share

SEHAT JASMANI dan KEUANGAN dengan BEKAL MAKANAN

Diusia sekolah anak membutuhkan nutrisi untuk perkembangan otaknya, supaya anak dapat mendapatkan energi yang cukup untuk belajar dan mudah menerima pelajaran dengan baik.

Banyak manfaat yang di dapat oleh anak dengan membawa bekal  makanan. Terlebih lagi untuk mencegah kebiasaan anak dengan jajan sembarangan.

Ada Tiga manfaat yang didapat oleh anak jika anak membawa bekal makanan:

  1. Memperoleh Nutrisi yang Cukup

Masakan rumah tentunya lebih bersih, sehingga dapat mencegah anak menjadi sakit perut.

Orang tua dapat mengontrol asupan nutrisi yang cukup sesuai kebutuhan anak, sehingga anak menjadi lebih sehat dan tidak mudah obesitas.

  1. Mencegah Kebosanan

Membawakan bekal untuk anak, dapat membuat bunda menjadi lebih kreatif dalam menyiapkan makanan untuk anak.

Anak selalu mendapatkan menu makanan yang bervariasi, sehingga membuat anak selalu memiliki semangat untuk makan dan malas jajan sembarangan.

 

  1. Belajar Menabung

Menyiapkan bekal untuk anak dapat menghemat uang saku anak. Dari uang saku yang dimiliki, anak dapat diajarkan untuk member barang yang diinginkan menggunakan tabungan hasil dari mengumpulkan uang saku.

Jika rutin membawa bekal makanan, maka sebagai orang tua dapat menanamkan pola hidup sehat jasmani yang berujung pada kesehatan keuangan. Bukan itu saja, sehat rohani juga pasti didapat karena dari hal yang sederhana inilah anak dapat belajar untuk mengucap syukur.