Share

MEMBAWA BEKAL MAKANAN BIKIN ANAK MALU?

Membawa bekal ke sekolah adalah budaya yang sangat bagus untuk diterapkan. Namun semakin hari kebiasaan ini semakin bergeser karena alasan kurang praktis dan merepotkan. Selain itu memberikan uang saku lebih mudah, daripada menyiapkan bekal makanan.

Terbiasa jajan sembarangan, akhirnya anak pun juga malu dan malas jika akhirnya harus membawa bekal ke sekolah.

Jika bunda mengalami kesulitan dalam mengatasi anak yang malas membawa bekal di sekolah, ada beberapa tips menarik yang dapat bunda terapkan agar anak bunda semangat membawa bekal ke sekolah

  1. Memberi Pemahaman

Ajaklah anak berbicara dari dari hati ke hati secara mendalam, berikan pemahaman bahwa jika jajan sembarangan dapat mengakibatkan sakit perut; kebanyakan jajanan yang dijual banyak mengandung pewarna pakaian, pemanis buatan dan mengandung pengawet.

  1. Membuatkan bekal yang Variatif

Berjanjilah kepada anak, bahwa akan selalu membuatkan bekal yang lucu dan menarik, yang tidak kalah dengan jajanan yang disukai anak.

  1. Bukti Kasih Sayang Bunda terhadap Anak

Berikan pengertian bahwa bekal yang disiapkan tentunya sudah dipilihkan yang terbaik untuk anak. Tidak mungkin bunda memberikan bekal makanan yang tidak sehat. Jelaskan bahwa bunda selalu menginginkan anakn selalu sehat.

 

  1. Berikan Tas Bekal yang Anak Suka

Ajaklah anak untuk memilih tas bekal yang ia sukai dan beritahu anak bahwa tas bekal ini tujuannya supaya ia semangat untuk membawa bekal ke sekolah dan tidak malu jika harus tampil beda dari yang lain.

Jadi sekarang anak akan menjadi senang membawa bekal ke sekolah dan bunda menjadi lebih tenang karena kebutuhan nutrisi anak dapat terpebuhi dengan baik.